Selasa, 07 Juni 2011

TABLE OF PROCESS

Nah, tabel apakah ini? Mungkin kalian bertanya-tanya keheranan dalam hati. Apalagi saya? :P .Dari judulnya sih gambar ini merupakan tabel proses menuju cita-cita yang saya inginkan nanti. Yup, cita-cita saya sekarang adalah menjadi pembuat sistem operasi (OS) seperti halnya Windows ataupun Linux, selain itu saya juga ingin menjadi pengembang game RPG, pengembang web, dll. Sebegitu banyaknya yang ingin saya cita-citakan, sehingga saya harus membuat sebuah tabel seperti ini. Tujuannya apa? Tujuannya supaya kita mengetahui perjalanan atau proses kita selama ini hingga ke depannya nanti hingga akhirnya saya mencapai cita-cita saya itu.



        Pada umumnya, grafik memiliki beberapa lembah dan gunung. Ini menunjukkan kemajuan kita selama ini. Tentunya tidak mungkin kalau suatu proses itu stagnan. Nah, begitu juga grafik yang saya buat ini. Ada banyak naik-turunnya. Naik menunjukkan peningkatan dan turun menunjukkan penurunan. Kenapa saya mengalami begitu banyak penurunan dalam grafik ini? Saya akan jelaskan sekarang.

        Kita mulai grafik saya ini saat saya masih kelas 2 SMP. Pada saat ini hingga 3 SMP mengalami cukup banyak kenaikan, yakni mendapatkan rangking di kelas saat itu. Saat menginjak SMA, saya mulai menurun dalam hal nilai dan prestasi, terus semakin menurun hingga kelas 3 SMA (2009). Ini dibuktikan dengan nilai saya yang hancur lebur ditambah dengan hampir tidak lulus UAN. (T.T). Ini disebabkan karena guru saya pada saat kelas 2 SMA memberikan ulangan dengan semena-mena. Memberikan contoh soal yang gampang (dalam hal ini Matematika), tapi pada akhirnya saat ulangan harian memberikan soal untuk olimpiade. Akhirnya ini membuat saya shock. Nilai ulangan saya selalu jelek dalam mata pelajaran ini dan akhirnya berimbas hingga kelas 3 SMA. Selanjutnya ada fasa 3 bulan di mana saya merenung dan belajar dengan rajin untuk menghadapi dunia perkuliahan nanti. Akhirnya pada Semester 1 kelas 1 di Gunadarma saya mengalami sedikit peningkatan. Ini disebabkan karena saya sudah mulai menyukai mata pelajaran ini dan dosen-dosen di semester 1 cukup memotivasi saya untuk belajar. Di semester 2 saya mulai kehilangan motivasi itu. Saya merasa dosen-dosen yang megajar saya di bidang favorit saya tidak semenarik semester lalu.

        Saya tidak tahu apakah nanti nilai saya turun ataukah naik. Saya berharap sih saya bisa mengalami peningkatan di semester ini. Saya mempunyai target lulus perkuliahan selama 4 tahun tepat dengan hasil yang semakin lama semakin bagus (2013-2014). Setelah itu saya mungkin akan mengalami penurunan dalam hal semangat karena saya mulai masuk ke dunia kerja, di mana saya belum mengetahui seperti apa dunia kerja itu dan apa yang akan saya lakukan nantinya. Nah, saya akan terus bekerja untuk mengumpulkan modal, entah sampai kapan, hingga akhirnya saya mencapai titik ideal saya dan saya terus naik dan naik hingga mencapai tujuan saya sebagai pembuat sistem operasi. Saya belum bisa menentukan kapan saya harus bekerja untuk mendapatkan cukup modal karena seperti alasan di atas, saya belum mengetahui dunia kerja seperti apa yang akan saya hadapi dan lika-likunya.

        Cita-cita tertinggi saya adalah menjadi pembuat sistem operasi. Jika saya tidak bisa mencapai cita-cita tersebut karena berbagai macam alasan, saya masih bisa mencapai cita-cita saya yang lainnya, antara lain menjadi Game Developer, Mobile Developer, Software Developer, Web Designer atau dalam bidang Animasi. Saya berusaha dengan keras dan dengan keyakinan yang sungguh-sungguh bahwa apabila cita-cita di atas tidak bisa tercapai dengan baik, maka saya akan menjadi President Manager. Saya yakin dan harus semangat untuk mencapai cita-cita saya itu, setidaknya cita-cita terendah saya: Menjadi President Manager. :)

Share/Bookmark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for your comment.I'm really appreciate it.