Selasa, 21 Mei 2013

Klasifikasi Game


Di posting-an saya kali ini, saya akan membahas tentang bebarapa klasifikasi game yang masih populer hingga sampai saat ini.
Ada tiga klasifikasi game, antara lain:
  • ·         Game Casual

Game casual ini merupakan jenis game yang tidak membutuhkan instruksi yang rumit untuk dimengerti, sederhana, dan aksesibilitas yang mudah. Solitaire dan Minesweeper adalah contoh dari jenis game ini. Walaupun terlihat sederhana, namun game ini dianggap sebagai suatu hiburan yang menyenangkan di kala mengisi waktu luang oleh sebagian besar masyarakat.
Minesweeper

  • ·         Serious Game

Jenis game ini biasanya ditujukan untuk membawa suatu informasi atau pengalaman pembelajaran untuk pemain yang memainkannya. Karena keseriusannya inilah yang membuat game ini tidak terlihat sebagai game yang ada pada umumnya. Contoh dari jenis game ini adalah Microsoft Flight Simulator  yang pertama diumumkan pada tahun 1982.
Microsoft Flight Simulator

  • ·         Game Pembelajaran

Game jenis ini memang dibuat dengan tujuan pembelajaran yang dikemas dengan tampilan yang menarik dan dapat berinteraksi dengan pengguna. Game ini dibuat untuk membuat orang yang sulit dalam belajar atau merasa malas bisa dapat tertarik untuk mau belajar karena adanya interaksi yang atraktif itu. Contoh dari game ini adalah game edukasi yang biasa digunakan oleh anak kecil.


Share/Bookmark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for your comment.I'm really appreciate it.